Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taman Nasional Tanjung Puting, Dorong Pembangunan Wilayah

Kamis, 27 Juni 2019 – 18:31 WIB
Taman Nasional Tanjung Puting, Dorong Pembangunan Wilayah - JPNN.COM
Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) terus berbenah dengan semangat untuk menciptakan ruang bersama bagi alam, manusia dan satwa.

Taman Nasional Tanjung Puting, Dorong Pembangunan WilayahSkip Adv

Penciptaan ruang bersama diarahkan agar keberadaan TNTP bukan hanya sebagai kawasan konservasi, melainkan juga sebagai pendorong kemajuan wilayah khususnya di Kabupaten Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Mempertahankan kealamian ditengah laju pembangunan, itu yang sedang kita lakukan dengan TNTP dimana saat ini juga sedang ada wacana pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia ke Kalimantan Tengah. Kami juga sedang berusaha menjadikan keberadaan TNTP sebagai salah satu motor pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat," ujar Helmi, Kepala Balai TNTP saat memberikan paparannya dalam Kunjungan Jurnalistik dan Kunjungan Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) oleh KLHK di Swiss-Belhotel, Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA : MK Belum Selesai Baca Putusan, Ketum PAN Sudah Pamit kepada Prabowo

Wisata alam di TNTP sudah sangat terkenal di dunia Internasional, hal ini dibuktikan dengan kunjungan wisatawan mancanegara yang selalu lebih tinggi daripada wisatawan domestik.

Angka tahun 2018 menunjukan bahwa jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke TNTP mencapai angka 18.834 orang, lebih tinggi dari wisatawan domestik yang hanya 10.449 orang.

 

 

Taman Nasional Tanjung Puting membantu pelestarian alam dan mendorong pembangunan wilayah.


BERITA LAINNYA