Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tampang Begal di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel

Minggu, 31 Desember 2023 – 17:48 WIB
Tampang Begal di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel - JPNN.COM
AW (duduk), pelaku begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, saat digiring petugas Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) ke Mapolres Rejang Lebong, Minggu, (31/12/2023). ANTARA/HO-Polres Rejang Lebong

jpnn.com, REJANG LEBONG - Satu dari dua pelaku perampokan kendaraan bermotor atau begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, ditangkap aparat Polres Rejang Lebong, Bengkulu.

Kasus begal ini terjadi pada Juni 2023 lalu. Pelaku yang ditangkap AW alias R warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Dia ditangkap petugas Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) pada Minggu dini hari (31/12) sekitar pukul 02.15 WIB setelah buron enam bulan.

"Tersangka ini adalah pelaku begal yang videonya sempat viral di media sosial karena terekam kamera warga beberapa waktu lalu. Dia bersama dengan satu orang rekannya yang masih dalam pengejaran petugas melakukan pencurian dengan kekerasan sesuai dengan pasal 365 KUHP," kata Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dia menjelaskan aksi perampokan kendaraan bermotor tersebut terjadi pada 29 Juni 2023 di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, di mana korbannya adalah Muhamad Dhimas Sandy Saputra yang membuat laporan kepolisian di Mapolsek PUT.

Petugas Polsek PUT yang dipimpin Kapolsek Iptu Hengky Noprianto saat akan mengamankan tersangka di Desa Cahaya Negeri berupaya melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki.

Selain menangkap tersangka AW, petugas Polsek PUT juga mengamankan satu unit sepeda motor milik korban yang sebelumnya diambil oleh tersangka.

Sejauh ini penyidik Polsek PUT sedang melakukan pengembangan kasusnya guna mengetahui TKP serta korban lainnya yang pernah menjadi korban dari perbuatan tersangka AW bersama rekan-rekannya.

Satu dari dua pelaku perampokan kendaraan bermotor atau begal di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close