Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tamsil Sebut Kode DPID Bukan Jatah

Senin, 10 September 2012 – 11:55 WIB
Tamsil Sebut Kode DPID Bukan Jatah - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota DPR dari PKS, Tamsil Linrung mengakui adanya kode-kode dalam alokasi anggaran penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) tahun 2011. Namun dia membantah kode itu sebagai bentuk penjatahan masing-masing anggota dan pimpinan Banggar yang turut membahas.

Menurut Tamsil, adanya kode-kode berupa angka, huruf dan warna itu merupakan masalah administrasi di Sekretariat Banggar. "Tanya sama yang mengetik. Itu urusan administrasi, memudahkan mereka, warna kode, apa segala macam," kata Tamsil.

Dia juga membantah, kode itu mengartikan pembagian jatah alokasi anggaran daerah untuk partai pengusung. "Bukan pembagian jatah," lanjutnya.

Pada kesaksian untuk terdakwa mantan anggota banggar asal PAN, Wa Ode Nurhayati. Kepala Sub Bagian Rapat Banggar, Nando,  mengatakan bahwa revisi nama-nama daerah penerima alokasi DPID dilakukan empat pimpinan Banggar DPR, tanpa melalui mekanisme rapat.

JAKARTA - Anggota DPR dari PKS, Tamsil Linrung mengakui adanya kode-kode dalam alokasi anggaran penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) tahun 2011.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA