Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Dimodali, 200 Kelompok Sukarelawan Bergerilya demi Kemenangan RIDO

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 23:05 WIB
Tanpa Dimodali, 200 Kelompok Sukarelawan Bergerilya demi Kemenangan RIDO - JPNN.COM
Sejumlah kelompok sukarelawan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di markas DPD Golkar DKI Jakarta, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan dari masyarakat terus mengalir untuk pasangan calon nomor urut 01 Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

Kali ini tujuh komunitas sukarelawan dari berbagai elemen masyarakat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan RIDO.

Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco mengklaim, sudah ada 200 sukarelawan yang mendaftar untuk mendeklarasikan dukungannya kepada RIDO. Jumlah sukarelawan di setiap komunitas bervariasi, ada yang mencapai puluhan orang hingga ratusan orang.

“Secara total yang terdaftar itu sekitar 200 (komunitas) relawan, dan deklarasi ini adalah hari yang ke-5, dan rata-rata yang deklarasi ada 6-7 komunitas. Jadi yang sudah deklarasi kurang lebih sekitar 35 komunitas relawan,” kata Baco di DPD Golkar DKI Jakarta, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Ketujuh kelompok sukarelawan yang mendeklarasikan dukungan hari ini adalah Pin E Peng, Bapera Jakpus, Aksi Rido, Prasasti, Tarik-Sus, Baja RK dan Sahrido.

Baco mengatakan komunitas-komunitas ini bergerak atas keinginan mereka sendiri untuk memenangkan RIDO di Pilkada Jakarta.

Mereka berkorban membantu memenangkan RIDO dengan bergerilya di jalur darat, yaitu melalui tatap muka dan diskusi di permukimannya.

“Suasana hari ini agak berbeda karena komunitas yang hadir adalah relawan-relawan yang besar yang ada di Jakarta, dan mereka membawa massa yang cukup banyak sehingga di lapangan ini kumpul sekitar 700-800 orang,” jelas Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini.

Beberapa program aksi dari tim RIDO yang akan segera diturunkan melalui peperangan darat, dan yang pelaksanannya bersama sukarelawan dan ormas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA