Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Meleset, Baru 29 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri KAA

Sabtu, 11 April 2015 – 03:31 WIB
Target Meleset, Baru 29 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri KAA - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika akan berlangsung pekan depan. Namun, hingga kini baru 29 kepala negara dan wakil kepala negara yang memberikan konfirmasi kehadiran pada Kementerian Luar Negeri. Jumlah ini belum memenuhi rencana awal panitia yang akan mengundang 35 kepala negara.

"Bu Retno Marsudi (Menlu) sampaikan kepala negara dengan wakil kepala negara sebanyak 28-29 orang. Cukup banyak," ujar Penanggungjawab KAA, Luhut Binsar Pandjaitan di kantornya, Jakarta, Jumat (10/8).

Luhut tidak merinci nama para kepala negara tersebut. Selain itu, dia juga tidak membeberkan alasan kepala negara lain yang belum memastikan kehadirannya. Dari jumlah yang ada, sebanyak 18 kepala negara meminta bilateral meeting dengan presiden Joko Widodo.

"Kalau itu dipenuhi semua ada 18 orang. Saya enggak tahu apa bisa waktunya dalam 2 hari. Jadwal sangat padat," kata Luhut.

Luhut enggan menjawab ketika ditanya apakah minimnya tamu merupakan efek dari hukuman mati. Luhut memastikan, penyelenggaraan KAA tidak terpengaruh dengan pelaksanan proses hukum tersebut.  (flo/jpnn)

JAKARTA--Penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika akan berlangsung pekan depan. Namun, hingga kini baru 29 kepala negara dan wakil kepala negara yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA