Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tasrap Ditangkap, Polisi Amankan Senjata Api Buatan Luar Negeri dari Rumahnya

Jumat, 15 Januari 2021 – 19:54 WIB
Tasrap Ditangkap, Polisi Amankan Senjata Api Buatan Luar Negeri dari Rumahnya - JPNN.COM
Senjata api yang diamankan dari rumah Tasrap buatan luar negeri. Foto: radarlampung

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Tasrap, 48, warga Kampung Sumberagung, Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah, Lampung. Petani tersebut ditangkap atas kepemilikan senjata api.

Tasrap diamankan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada warga yang menyimpan senjata api (senpi).

Kanit Intel Polsek Seputihmataram bersama pamong meminta yang bersangkutan agar sukarela menyerahkan senpi yang disimpan, namun tidak diindahkan.

Kapolsek Seputihmataram Iptu Jefri Saifullah menyatakan awalnya upaya persuasif kepada warga yang menyimpan senpi tidak membuahkan hasil.

“Kami datangi ke rumah warga yang menyimpan senpi, Rabu (13/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Tetap saja tidak mau dan kukuh mengaku tak memiliki senpi.”

“Bahkan jika polisi tak percaya warga ini meminta polisi menggeledah, ‘Silakan saja diperiksa isi rumah saya kalau tidak percaya’. Akhirnya diambil langkah represif. Kami geledah isi rumahnya,” katanya.

Dalam penggeledahan, kata Jefri, akhirnya ditemukan senpi jenis FN Made in Sweden.

“Setiap sudut ruangan diperiksa. Kita temukan senpi di dapur, tepatnya di rak piring. Senpi dibungkus plastik hitam berikut tiga peluru tajam caliber 33 mm di luar dan tiga peluru tajam caliber 5.56 mm di dalam magazen.”

Tasrap, 48, warga Kampung Sumberagung, Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah, Lampung. Petani tersebut ditangkap atas kepemilikan senjata api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close