Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegaskan Politik Tidak Kotor, Mahfud Ajak Warga Pesantren Mencoblos

Selasa, 05 Desember 2023 – 12:26 WIB
Tegaskan Politik Tidak Kotor, Mahfud Ajak Warga Pesantren Mencoblos - JPNN.COM
Cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD saat berpidato di Pondok Pesantren Ma'had Anida Al-Islamy di Kampung Mede, Bekasi Jaya, Kota Bekasi, Senin (4/12) malam. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

jpnn.com, BEKASI - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengajak para santri menggunakan hak pilih mereka pada pemilu mendatang.

Pendamping Ganjar Pranowo di pilpres itu meyakinkan warga pesantren bahwa politik bukan hal kotor sepanjang dilakukan dengan cara dan tujuan yang baik.

Mahfud menyatakan hal itu saat mengunjungi Pondok Pesantren Ma'had Anida Al-Islamy di Kampung Mede, Bekasi Jaya, Kota Bekasi, Senin (4/12) malam.

“Warga pesantren harus terlibat dalam mengurus negara termasuk dalam konteks menggunakan hak pilihnya dalam pemilu,” ujar Mahfud.

Mahaguru ilmu hukum itu pun mendorong warga pesantren yang memiliki hak pilih Pemilu 2024 untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 guna mencoblos atau memberikan suara.

Menurut Mahfud, umat Islam harus terlibat aktif mengawal politik. “Jika tidak, maka negara akan gagal,” ujarnya.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menambahkan umat Islam juga harus memelihara nilai-nilai luhur kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

“Politik tidak kotor jika dilakukan dengan benar. Yang kotor itu pemainnya,” katanya.

Begitu tiba di pesantren tersebut, Mahfud langsung disambut dengan selawatan. Pengasuh dan santri pondok juga menyambut kedatangan tokoh asal Madura itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close