Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teknisi PLTU Mudik, Gubernur Ancam Lapor Dirut PLN

Kamis, 29 September 2011 – 10:38 WIB
Teknisi PLTU Mudik, Gubernur Ancam Lapor Dirut PLN - JPNN.COM
BANJARMASIN - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit III dan IV di Asam-Asam bakal molor. Pasalnya para teknisi yang langsung didatangkan dari Cina itu dikabarkan malah “mudik” ke negeri Tirai Bambu lantaran mengerjakan proyek lain di negaranya. Parahnya mesin-mesin pengerjaan PLTU Asam-Asam tersebut semuanya menggunakan bahasa Cina.

 

Mendengar hal itu Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin pun naik pitam dan mengancam akan melaporkan hal ini ke Dirut PLN, Dahlan Iskan.

 

Bahkan ia mendesak pembangunan PLTU tersebut harus sudah selesai paling lambat akhir Oktober 2011. Semula PLTU Asam-asam Unit III dan IV berdaya 65 megawatt direncanakan diuji coba oleh PT PLN Kalsel pada pertengahan Juli 2011. Faktanya hingga saat ini PLTU Unit III dan IV tak selesai.

“Masa tertunda  terus. Ini keterlaluan. Jangan-jangan, nanti sampai tahun 2015, bahkan saya sudah tidak jadi gubernur lagi malah tidak selesai-selesai. Pembangunan itu pakai uang, tidak bisa seenaknya lah. Kalau sampai Oktober tak selesai akan dilaporkan ke Dirut PLN,” ungkapnya.

 

BANJARMASIN - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit III dan IV di Asam-Asam bakal molor. Pasalnya para teknisi yang langsung didatangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close