Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tempat Hiburan Malam Milik Oknum Petinggi TNI Dirazia

Jumat, 13 September 2019 – 19:55 WIB
Tempat Hiburan Malam Milik Oknum Petinggi TNI Dirazia - JPNN.COM
Dua pengunjung terjaring razia petugas Satpol PP Kota Serang di salah satu tempat hiburan malam. Foto: Banten Raya

jpnn.com, SERANG - Satpol PP Kota Serang, Banten, mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) saat menggelar razia di beberapa tempat hiburan malam di Kota Serang, Kamis (12/9) dini hari. Razia digelar bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang.

Sempat terjadi penolakan saat petugas akan melakukan penggeledahan, dengan alasan tempat karaoke yang akan digeledah merupakan tempat yang disewa oleh salah satu petinggi TNI. Sempat terjadi perdebatan, namun akhirnya disepakati bahwa yang boleh menggeledah hanya dua orang perwakilan, di antaranya Detasemen Polisi Militer.

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatakan, razia dilakukan karena merupakan sesuai amanat Perda Nomor 2 tahun 2010 tentang Penyakit Masyarakat. Dalam razia tersebut, pihaknya telah mengamankan tiga orang yang bukan suami istri, di salah satu hotel di Kota Serang.

“Kami juga mendapatkan pelajar, masih berumur 16 tahun. Tercatat bahwa dia masih bersekolah tingkat SMA, namun sekolahnya itu di luar Kota Serang yang tidak bisa saya sebutkan,” ujar Kusna.

Ia mengatakan, pihaknya berhasil merazia sebanyak 68 botol miras, dari berbagai lokasi hiburan malam. Miras tersebut, lanjut Kusna, akan dimusnahkan pada momentum-momentum hari besar, baik nasional maupun daerah.

“Kami juga mendapatkan miras, kurang lebih 5 dus yang berisikan sudah dicatat ada 68 botol. Kami amankan mirasnya, nanti akan dimusnahkan pada acara-acara tertentu seperti HUT Kota Serang, ataupun HUT Satpol PP,” sebut dia.

Kusna menuturkan, pihaknya telah berulang kali melakukan penyegelan atas tempat-tempat hiburan malam tersebut. Namun dengan berbagai alasan, para pengelola hiburan malam tersebut tetap membuka segel, dan kembali beroperasi.

“Kami juga sudah beberapa kali menyegel, namun mereka membuka lagi dengan berbagai alasan. Alasannya mau renovasi, mau dibersihkan, segala macamlah mereka punya alasan. Kalau diliat secara kasat mata, ya benar direnovasi. Makanya penyegelan ini akan kami lakukan lagi,” tuturnya.

Sempat terjadi penolakan saat petugas gabungan akan melakukan penggeledahan, dengan alasan tempat karaoke yang akan digeledah merupakan disewa oleh salah satu petinggi militer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close