Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terdakwa Herry Achmad Minta Dibebaskan

Senin, 15 November 2010 – 12:15 WIB
Terdakwa Herry Achmad Minta Dibebaskan - JPNN.COM
JAKARTA - Abidin, penasehat hukum terdakwa Herry Achmad Buchory, Pimpinan Divisi Akuntansi Bank Jabar, meminta majelis hakim untuk membebaskan kliennya dari semua tuntutan, serta memulihkan harkat dan martabat yang bersangkutan. Menurut Abidin, tuntutan jaksa semuanya tidak terbukti.

"Jika pengadilan berpendapat lain, mohon menjatuhkan hukuman yang seringan-ringannya," ujar Abidin, saat membacakan nota pembelaan dalam sidang kasus suap Bank Jabar, di Pengadilan Tipikor, Senin (15/11).

Majelis hakim juga diminta mempertimbangkan bahwa terdakwa belum pernah dihukum, masih punya tanggungan keluarga, bersikap kooperatif selama persidangan, serta bukan aktor intelektual dalam kasus ini. Selain itu, disebutkan bahwa terdakwa juga adalah dosen yang tenaganya masih diperlukan.

Abidin menerangkan, dalam persidangan sendiri, tidak ada alat bukti yang menunjukkan bahwa terdakwa pernah menjanjikan atau memberi uang Rp 1 miliar di tahun 2001 dan Rp 1,5 miliar di tahun 2002, kepada tim pemeriksa pajak. Sebagai pimpinan Divisi Akuntansi Bank Jabar, menurutnya Abidin, terdakwa hanya melayani dan memfasilitasi tim pemeriksa pajak dengan memberikan data pendukung.

JAKARTA - Abidin, penasehat hukum terdakwa Herry Achmad Buchory, Pimpinan Divisi Akuntansi Bank Jabar, meminta majelis hakim untuk membebaskan kliennya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close