Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Delegasi Aksi 299, DPR Tegaskan Tap MPRS Tak Dicabut

Jumat, 29 September 2017 – 18:25 WIB
Terima Delegasi Aksi 299, DPR Tegaskan Tap MPRS Tak Dicabut - JPNN.COM
Massa Aksi 299 berunjuk rasa di depan kantor wakil rakyat, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (Fraksi Demokrat) dan Fadli Zon (Fraksi Gerindra), Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, anggota DPR Fraksi PAN Daeng Muhammad, dan beberapa lainnya menerima perwakilan massa Aksi 299, Jumat (29/9) di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Delegasi yang hadir antara lain, Ketua Presidium Aksi 212 Slamet Maarif dan Sekretaris jenderalnya Aminuddin, mantan Mendagri Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid. Kemudian Asep Syaifuddin, Muhyidin, Mustar Taqub, Chandra Irawan dan Ali Al Athos.

Pimpinan mendengarkan aspirasi massa lewat delegasi yang menuntut DPR agar menolak Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas dan kebangkitan PKI. Delegasi juga menyerahkan petisi dengan stempel untuk menolak Perppu Ormas.

“Kami bawa petisi yang sudah ditandatangani lebih dari 100 orang untuk menolak Perppu nomor 2 tahun 2017,” kata Slamet Maarif.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, pihaknya sangat setuju dan sepakat mewaspadai bahaya laten komunisme.

“Dari aspek apa pun yang diajarkan paham komunisme ini sangat bertentangan dengan Pancasila dan konsep demokrasi Pancasila,” kata Agus Hermanto.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menegaskan, Tap MPRS nomor 25 tahun 1966 tentang Larangan PKI masih berlaku.

“Saya tegaskan belum dicabut dan tidak ada yang dicabut, maka tata aturan di bawahnya harus tunduk,” katanya.

Pimpinan dan beberapa anggota DPR menerima perwakilan massa Aksi 299, Jumat (29/9) di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close