Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kasih Bu Risma, Semoga Ibu Sehat Selalu, Amin

Senin, 10 Februari 2020 – 09:00 WIB
Terima Kasih Bu Risma, Semoga Ibu Sehat Selalu, Amin - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pemko Surabaya telah memberikan beasiswa kepada 2.932 anak di Kota Pahlawan itu, selama 10 tahun terakhir, yakni sejak 2010 hingga 2020.

Pemberian beasiswa Generasi Emas Surabaya (Gemas) merupakan program prioritas Pemko Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Surabaya, Senin mengatakan beasiswa pendidikan, baik untuk kuliah di perguruan tinggi maupun untuk berbagai pelatihan khusus, menjadi program prioritas Pemkot Surabaya karena diyakini bisa memutus mata rantai kemiskinan.

"Beasiswa ini solusinya. Sekarang sudah banyak yang menerima manfaat dari beasiswa ini," kata Risma.

Wali Kota Surabaya mengatakan setiap memberikan beasiswa, pemkot selalu mengutamakan anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

"Nah, ketika mereka mendapatkan beasiswa dari pemkot, kemudian lulus, mereka langsung bekerja di tempat yang mungkin tidak pernah mereka pikirkan. Jika sudah seperti ini, maka mereka akan dapat meningkatkan status sosial ekonomi keluarganya," kata Risma.

Risma mengatakan, di masyarakat itu stigma melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dibutuhkan biaya besar masih sangat kuat.

Makanya, Risma mengaku selalu membujuk satu per satu anak-anak yang secara akademik bagus. Namun terbentur ekonomi untuk melanjutkan pendidikan.

Lewat Program Generasi Emas Surabaya alias Gemas, Tri Rismaharini menyebut sudah ada 2.932 anak di Kota Surabaya, mendapatkan beasiswa dari pemko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close