Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Pantarlih di Kediamannya, Sekjen PDIP Singgung Kisruh DPT pada 2009

Selasa, 02 Juli 2024 – 10:39 WIB
Terima Pantarlih di Kediamannya, Sekjen PDIP Singgung Kisruh DPT pada 2009 - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerima kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kota Bekasi di kediamannya, Villa Taman Kartini, Bekasi, Selasa (2/7). Foto: PDIP

jpnn.com, BEKASI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerima kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kota Bekasi di kediamannya, Villa Taman Kartini, Bekasi, Selasa (2/7).

Kehadiran petugas dalam rangka verifikasi faktual data pemilih ini kerap disebut Coklit Pemilu atau pencocokan dan penelitian dalam pelaksanaan Pemilihan Umum.

Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Ahmad Nur Hidayat hadir bersama anggota KPUD Kota Bekasi Afif Fauzi, perwakilan Bawaslu Kota Bekasi, petugas Pantarlih M. Parouk Ridwan serta Ketua RW Guntur Kiama Putra, dan Ketua RT Alfian dipersilakan Hasto dan istri untuk memasuki rumahnya.

Ahmad Nur Hidayat pun menjelaskan maksud kedatangan rombongan tersebut ke kediaman Hasto.

"Kami bersama Pantarlih dan KPU akan melakukan coklit, pak. Tujuannya untuk memastikan kesesuaian data pemilih yang DP4 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan fakta empiris di lapangan. Kalau sesuai kami akan mencatatnya juga sesuai, pak. Tujuan utamanya kami melindungi hak pilih," kata Ahmad.

Membuka perbincangan, Hasto menceritakan Ketua RW-nya yang bernama Guntur yang menginformasikan akan ada pencocokan untuk data pemilih.

"Kebetulan saat ini saya baru lembur-lembur. Maka mohon maaf pagi-pagi, karena Kamis, 4 Juli, nanti saya akan ujian seminar hasil doktoral saya yang kedua. Pengujinya sangat kritis soalnya. Maka saya review terus," ucapnya.

Lalu dia mengatakan kegiatan coklit ini merupakan hal baik juga mendapat perhatian dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekjen PDIP mengatakan coklit ini sangat diperlukan dalam mewujudkan pemilu yang demokratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close