Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terjadi Perang Mulut Antara Negara Bagian di Australia Soal Pembukaan Perbatasan

Kamis, 21 Mei 2020 – 16:23 WIB
Terjadi Perang Mulut Antara Negara Bagian di Australia Soal Pembukaan Perbatasan - JPNN.COM
Premier NSW Gladys Berejiklian dan Premier Australia Barat Mark McGowan berbeda pendapat mengenai pembukaan perbatasan masing-masing negara bagian. (AAP: Joel Carrett / ABC News: James Carmody)

Di saat banyak negara mulai melonggarkan kegiatan warga mereka karena pandemi COVID-19, di Australia terjadi perang mulut antar pejabat negara bagian berkenaan dengan perbatasan di beberapa negara bagian yang belum lagi dibuka.

Pembukaan Perbatasan di Australia

 

Australia sudah dianggap sebagai negara yang berhasil menangani penyebaran virus corona, dan pelonggaran kegiatan di masing-masing negara bagian sudah dilakukan namun perjalanan antar negara bagian masih belum bisa dilakukan sepenuhnya.

Dua negara bagian terbesar Victoria dan New South Wales yang memiliki perbatasan langsung tidak menutup diri.

Namun Queensland yang berbatasan langsung dengan NSW masih menutup diri dan mengatakan mungkin sampai bulan September baru akan dibuka.

Negara bagian Australia Barat, Australia Selatan, Tasmania, Northern Territory juga sejauh ini masih menutup seluruh perbatasannya, baik darat maupun udara untuk kedatangan warga Australia dari manapun, tanpa alasan yang kuat.

Hari Rabu (20/5/2020), Menteri Utama (Premier) NSW Gladys Berejiklian mengatakan bahwa pembatasan perjalanan di negara bagian tersebut akan dilonggarkan mulai 1 Juni dan mendesak warga dari negara bagian untuk berkunjung.

Pernyataan itu kemudian ditafsirkan dengan sebagai usaha menekan negara bagian lagi untuk membuka perbatasan mereka.

Di saat banyak negara mulai melonggarkan kegiatan warga mereka karena pandemi COVID-19, di Australia terjadi perang mulut antar pejabat negara bagian berkenaan dengan perbatasan di beberapa negara bagian yang belum lagi dibuka

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close