Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terkait Pilpres 2024, Sikap Hercules Tegas, Tidak Bisa Diganggu Gugat

Minggu, 04 Juni 2023 – 09:18 WIB
Terkait Pilpres 2024, Sikap Hercules Tegas, Tidak Bisa Diganggu Gugat - JPNN.COM
Rosario de Marshall alias Hercules. Foto: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rosario de Marshall alias Hercules menyatakan dukungan Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya untuk Prabowo Subianto menjadi capres di Pilpres 2024 merupakan harga mati.

Hercules yang merupakan Ketua Umum GRIB Jaya itu menegaskan dukungan untuk Prabowo Subianto tidak bisa diganggu gugat.

"Kecuali beliau angkat bendera putih, mungkin GRIB bisa ambil tindakan ke mana. Namun saat ini, harga mati untuk (mendukung) beliau (Prabowo Subianto)," ujar Hercules kepada wartawan di sela-sela kegiatan syukuran ulang tahunnya sekaligus silaturahmi kader GRIB Jaya, di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (3/6).

Disinggung mengenai sosok calon wakil presiden (cawapres) yang didukung GRIB Jaya untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra itu di Pilpres 2024, Hercules mengatakan pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada Partai Gerindra.

"Mau Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB) atau Mahfud MD (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan), itu bagaimana komunikasi partai," ucap Hercules.

Hercules mengatakan siapa pun sosok yang ditunjuk oleh Partai Gerindra sebagai cawapres pendamping Ketua Dewan Pembina DPP GRIB Jaya itu, mereka akan tetap memberi dukungan.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal capres-cawapres mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan capres-cawapresdiusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Rosario de Marshall alias Hercules menyampaikan sikap terkait dukungannya pada Pilpres 2024 mendatang. Tidak bisa diganggu gugat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close