Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata, Anggaran Fasilitas Isolasi Mandiri Anggota DPR Berasal dari Sini

Rabu, 28 Juli 2021 – 06:36 WIB
Ternyata, Anggaran Fasilitas Isolasi Mandiri Anggota DPR Berasal dari Sini - JPNN.COM
Ilustrasi Gedung DPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menjelaskan anggaran untuk fasilitas isolasi mandiri bagi anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19 di hotel bintang tiga merupakan anggaran kontigensi, bukan diprogramkan secara khusus.

"Kami menggeser dari anggaran perjalanan luar negeri yang tidak terpakai, dari kegiatan narasumber yang tidak boleh lagi sekarang," kata Indra kepada wartawan, Selasa (27/7) malam.

Dia menegaskan pihaknya tidak menganggarkan secara utuh untuk fasilitas isolasi tersebut, melainkan akan dialihkan dari dana lain jika dibutuhkan.

"Kalau dibutuhkan kami revisi. Anggaran Covid-19, kan, sekarang ada di setiap kementerian," lanjutnya.

Sejauh ini, jelas Indra fasilitas isolasi mandiri di hotel tersebut belum ada yang terpakai. Dia berharap tidak ada yang menggunakannya.

Dia juga menyebutkan fasilitas isolasi mandiri tersebut dibutuhkan oleh anggota DPR yang tidak memiliki rumah di Jakarta dan agar tidak menggunakan kompleks anggota di Kalibata.

"Bagi yang tidak punya rumah di Jakarta atau seperti minggu lalu di kompleks anggota DPR itu tetangganya juga takut kalau positif tetapi di lingkungan kompleks itu, berdekatan," jelasnya.

Harus dipahami, lanjutnya, saat ini  paranoid dari publik, psikologi publik semua serba takut terhadap Covid-19 lantaran virus tersebut bisa menyebar melalui udara.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menjelaskan anggaran fasilitas hotel untuk isolasi mandiri anggota DPR RI berasal dari sumber ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close