Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap, Ini Motif Penembakan Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang

Kamis, 11 Januari 2024 – 19:00 WIB
Terungkap, Ini Motif Penembakan Sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang - JPNN.COM
Polisi menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka kasus penembakan di Sampang saat merilis kasus tersebut di Mapolda setempat, Surabaya, Kamis (11/1/2024). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim

jpnn.com - SURABAYA - Polisi mengungkap motif penembakan seorang tokoh masyarakat yang juga sukarelawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, bernama Muarah.

Direktur Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Totok Suharyanto menyebut motif penembakan itu ialah karena dendam.

"Untuk motif penembakan tidak ada kaitannya dengan politik, tetapi murni bahwa tersangka MW dendam terkait dengan peristiwa tahun 2019, yang mana anak buahnya waktu itu menjadi korban penembakan yang dilakukan korban (Muarah)," ungkap Totok Suharyanto di Surabaya, Kamis (11/1).

Perwira menengah Polri ini mengatakan bahwa Polda Jatim dalam penyidikan kasus tersebut telah menetapkan tiga tersangka.

Mereka ialah warga Sampang berinisial MW, S dan H, serta dua orang dari Kabupaten Pasuruan dengan inisial AR dan AH.

Tersangka MW ialah oknum kepala desa dan juga merupakan otak dalam kasus tersebut.

Selain itu, MW juga yang menyiapkan fasilitas seperti senjata api, dua sepeda motor, hingga uang sebesar Rp 50 juta untuk eksekutor.

Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Sodiq Pratomo menjelaskan pada saat peristiwa terjadi, timnya tidak menemukan proyektil atau selongsong di tempat kejadian perkara (TKP), dan hanya mendapatkan baju korban.

Motif penembakan sukarelawan Prabowo-Gibran di Sampang, Jawa Timur, terungkap. Begini penjelasan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close