Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

The 10th IIGCE 2024 Penting Bawa Indonesia Pimpin Industri Panas Bumi

Senin, 19 Agustus 2024 – 19:19 WIB
The 10th IIGCE 2024 Penting Bawa Indonesia Pimpin Industri Panas Bumi - JPNN.COM
Ilustrasi - Ketua Umum API Julfi Hadi menilai The 10th IIGCE 2024 berperan penting untuk membawa Indonesia menjadi pemimpin di bidang industri panas bumi. Foto: ilustrasi/dokumetasi humas Pertamina

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) atau Indonesian Geothermal Association (INAGA) Julfi Hadi menilai kegiatan The 10th IIGCE 2024 (Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition) sangat penting.

Dia meyakini kegiatan yang akan digelar dalam waktu ini akan membawa Indonesia menjadi pemimpin penggunaan energi panas bumi di dunia.

Tentunya dalam hal ini diperlukan kolaborasi dari berbagai kalangan untuk memaksimalkan potensi panas bumi di Indonesia.

Inovasi juga berperan penting baik dari sisi teknologi maupun birokrasi untuk membuat industri ini terus berkembang.

"Kolaborasi menjadi katalisator yang akan mempercepat pengembangan dan implementasi panas bumi sehingga dapat menciptakan center of excellence geothermal di Indonesia," ujar Julfi dalam keterangannya, Senin (19/8).

Kolaborasi yang dimaksud Julfi yakni antara pemerintah, pengembang dan Asosiasi Panas Bumi Indonesia.

"Kolaborasi akan memastikan perkembangan berkelanjutan dan inovasi dalam sektor ini. Setiap pemangku kepentingan memiliki peran krusial. Perkembangan industri panas bumi menuntut adanya tindakan yang cepat dan terukur untuk memaksimalkan peluang," ucapnya.

Karena itu Julfi menegaskan peran The 10th IIGCE (Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition) 2024 sangat penting. Terutama dalam memfasilitasi kolaborasi multi-stakeholder.

Ketua Umum API Julfi Hadi menilai The 10th IIGCE 2024 berperan penting untuk membawa Indonesia menjadi pemimpin di bidang industri panas bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA