Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Bermarwah Laporkan Dugaan Pungutan Uang oleh Oknum ASN untuk Pilkada ke Polda Riau

Sabtu, 28 September 2024 – 08:32 WIB
Tim Bermarwah Laporkan Dugaan Pungutan Uang oleh Oknum ASN untuk Pilkada ke Polda Riau - JPNN.COM
Tim Advokasi Bermarwah dipimpin Megawati mendatangi Ditreskrimum Polda Riau pada Jumat 27 September 2024. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Tim advokasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto melaporkan dugaan keterlibatan oknum aparatur sipil negara (ASN) dengan mengintervensi kepala sekolah untuk mengumpulkan uang untuk kepentingan Pilkada 2024.

Tim advokasi paslon dengan jargon Bermarwah atau 'Bersama Membangun Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto' itu mendatangi Ditreskrimum Polda Riau pada Jumat 27 September 2024.

Kedatangannya bertujuan melaporkan indikasi dugaan keterlibatan oknum ASN di Riau yang diduga mengkoordinir dan menghubungi kepala dinas untuk mendukung paslon tertentu.

Megawati, pengacara yang memimpin Tim Advokasi Bermarwah mengatakan pihaknya menemukan dugaan pengumpulan dana dari para kepala sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Riau.

Pengumpulan uang itu diduga untuk kegiatan yang mengarah pada dugaan money politic dengan sistem terstruktur, sistematis dan masif (TSM) untuk mendukung salah satu kandidat dalam Pilgub Riau.

“Ya, hari ini kami dari Tim Advokasi Bermarwah menyampaikan laporan pengaduan ke Polda Riau terkait adanya dugaan ASN yang memberi dukungan yang bisa disebut sebagai TSM,” kata Megawati.

Megawati menegaskan upaya yang mereka lakukan ini dinilai penting untuk menjaga netralitas ASN dan menghindari penyimpangan dalam tahapan pesta demokrasi di bumi Lancang Kuning.

“Kami punya bukti berupa bukti transferan yang diduga untuk kepentingan salah satu paslon. Nanti pembuktiannya dapat dibuktikan di sini oleh aparat penegak hukum,” tegas Megawati.

Tim Advokat Bermarwah dipimpin Megawati melaporkan dugaan pungutan yang dilakukan oknum pejabat untuk Pilkada 2024 ke Polda Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA