Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Hukum Nasional Anies Baswedan Gelar Training of Trainers Saksi Demokrasi

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 22:33 WIB
Tim Hukum Nasional Anies Baswedan Gelar Training of Trainers Saksi Demokrasi - JPNN.COM
Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) menyelenggarakan acara “Training of Trainers Saksi Demokrasi” (TOT Saksi Demokrasi) di Yogyakarta pada Sabtu (14/10/2023). Foto: Dok. THN ABW

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) menyelenggarakan acara “Training of Trainers Saksi Demokrasi” (TOT Saksi Demokrasi) di Yogyakarta pada Sabtu (14/10/2023).

THN ABW Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertindak sebagai tuan rumah pelatihan ini yang berlangsung pada pukul 08.00-17.00.

Jumlah peserta TOT Saksi Demokrasi sekitar 65 orang yang mewakili beberapa daerah di sekitar Yogyakarta.

Pelaksanaannya tidak hanya dilakukan secara luar jaringan namun juga dalam jaringan. Para peserta ini berasal dari THN ABW di tingkat provinsi dan masyarakat umum yang dipilih dan/atau direkomendasikan oleh tim Nasional/Daerah.

TOT ini diselenggarakan guna mempersiapkan kompetensi saksi sebagai pengawal pemilu yang dilakukan oleh bukan hanya untuk kepentingan pemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), tetapi sebagai ikhtiar menegakkan demokrasi.

TOT Saksi Demokrasi diisi oleh pakar-pakar hukum dan praktisi yang tergabung ke dalam THN ABW. Training kali ini terdiri dari tujuh sesi materi yang diisi oleh pemateri. TOT Saksi

Demokrasi ditujukan untuk relawan yang akan menjadi trainer untuk memperkuat kompetensi hukum kepada saksi pemilu.

Acara ini diproyeksikan untuk membekali saksi-saksi pemilu. Dalam acara tersebut THN ABW menyampaikan 5 (lima) materi pokok yang meliputi 1) hukum pemilu di Indonesia, 2) Teknik Komunikasi Massa, 3) advokasi pelanggaran pemilu, 4) komunikasi politik, dan 5) simulasi dugaan pelanggaran pemilu.

Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) menyelenggarakan acara Training of Trainers Saksi Demokrasi (TOT Saksi Demokrasi) di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close