Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas AMIN Imbau Masyarakat Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan KPU

Rabu, 14 Februari 2024 – 17:04 WIB
Timnas AMIN Imbau Masyarakat Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan KPU - JPNN.COM
Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi (tengah) menjawab pertanyaan wartawan di Markas Timnas Pemenangan AMIN di Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto: ANTARA/Donny Aditra

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Syaugi  mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dia menjelaskan saat ini proses penghitungan suara masih masuk sebanyak dua persen secara real count sampai pada pukul 16.00 WIB.

“Kami ingin memberi tahu kepada media dan masyarakat luas, bahwa sampai saat ini (Pukul 16.00 WIB), masih dilakukan penghitungan real count dan masih sangat awal, yaitu dua persen suara yang masuk," kata Syaugi saat menjawab pertanyaan wartawan di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2) sore.

Lebih lanjut, dia menjelaskan semua pihak harus menunggu hasil penghitungan suara sesuai imbauan dari KPU RI.

Syaugi menekankan Timnas AMIN juga telah melakukan penghitungan internal dengan real count suara yang masuk sekitar dua persen.

Dia menegaskan tidak mempermasalahkan lembaga survei yang mengeluarkan data terkait hasil hitung cepat, yang menunjukkan hasil paslon nomor urut 2 berada di urutan pertama dengan rata-rata melebihi 53 persen suara.

"Lembaga survei boleh saja mengeluarkan data-data itu. Itu tidak ada bedanya dengan survei biasa selama ini," ujar Syaugi.

Oleh karena itu, Syaugi mengatakan data dari KPU RI harus menjadi acuan dalam Pilpres 2024, sehingga prosesnya masih akan menunggu hingga malam nanti.

Kapten Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara oleh KPU RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close