Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas AMIN Sebut KPU Melanggar Janji, Keras!

Sabtu, 02 Desember 2023 – 18:44 WIB
Timnas AMIN Sebut KPU Melanggar Janji, Keras! - JPNN.COM
Co-Captain Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Nihayatul Wafiroh. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Co-Captain Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Nihayatul Wafiroh mempertanyakan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak memisah debat capres dan cawapres Pilpres 2024 dalam lima kali kegiatan.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan rapat dengan KPU pada 29 November lalu.

Masih ada dua agenda yang belum diputuskan, yakni soal komposisi untuk debat dan persoalan topik.

“Akhirnya saat itu KPU meminta setiap dari kami (tim ketiga paslon) untuk mengajukan surat usulan dan mereka berjanji untuk mengadakan rapat dengan tim dari tiga paslon untuk memutuskan, dan kami sendiri sudah kirimkan surat usulan tersebut,” ucap Nihayatul dalam keterangannya, Sabtu

Namun, KPU malah mengumumkan komposisi debat tanpa mengundang terlebih dahulu tim dari ketiga paslon, sehingga apa yang sudah diusulkan menjadi sia-sia.

“Lah ini kok tiba-tiba KPU sudah mengumumkan modelnya seperti itu tanpa mengundang kami lagi untuk rapat, usulan kami jelas seperti apa bahwa ada debat berpasangan ada debat khusus capres atau cawapres sendiri-sendiri,” kata dia.

Nihayatul menuturkan bila KPU sudah melanggar janji untuk mekanismenya, di mana seharusnya tim paslon mesti rapat lagi untuk memutuskan.

“Ini menunjukkan bahwa KPU hanya mengoleksi usulan dari kami lalu mereka memutuskan sendiri tanpa berdiskusi dengan tim paslon,” tuturnya.

Co-Captain Timnas AMIN Nihayatul Wafiroh mempertanyakan langkah KPU yang memutuskan debat capres-cawapres Pilpres 2024 tak digelar secara terpisah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close