Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-19 Indonesia Kalah 1-5 dari Busan IPark, Shin Tae Yong: Kami Harus Memperbaiki Pertahanan

Selasa, 28 Januari 2020 – 14:55 WIB
Timnas U-19 Indonesia Kalah 1-5 dari Busan IPark, Shin Tae Yong: Kami Harus Memperbaiki Pertahanan - JPNN.COM
Shin Tae Yong usai menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 telah menjalani tiga kali uji coba selama pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Hasilnya, tiga kekalahan ditorehkan oleh tim yang dipimpin langsung oleh Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong tersebut.


Menurut Shin, dalam situs resmi PSSI, tiga kekalahan yang diderita itu wajar, karena ini masih uji coba. Apalagi, dalam sisi taktikal, Shin memang belum memberikan materi maksimal ke pemain.

Shin yang dikenal memiliki gaya main bertahan yang apik dan dibarengi serangan-serangan cepat ini menilai memang pertahanan Indonesia U-19 belum bagus.

"Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tetapi wajar karena taktik memang kita belum mempelajarinya,"  katanya.

Hal yang sama juga dilontarkan Asisten Pelatih Nova Arianto yang beberapa waktu lalu, memang mengakui sisi taktik pemain belum dapat seluruh ilmu dari Shin Tae Yong.

"Memang belum diberikan materi taktik," ucapnya.

Tiga kekalahan yang diderita Timnas yang diproyeksikan untuk Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 tersebut didapatkan dari klub Korsel. Kalah 0-2 dari Kyung Hee University (tim liga universitas), kemudian takluk 0-4 dari Seongnam FC (K-League) serta 1-5 dari Busan IPark, juga tim K League.

Kekalahan ini wajar, karena lawan juga berada dua tingkat di atas Indonesia U-19. Namun, dari sisi performa, ada peningkatan karena Timnas Indonesia U-19 sudah bisa mencetak gol walaupun itu berasal dari bunuh diri lawan.(dkk/jpnn)

Menurut Shin, tiga kekalahan yang diderita itu wajar, karena ini masih uji coba. Apalagi, dalam sisi taktikal, Shin memang belum memberikan materi maksimal ke pemain.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close