Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tina Rahimi Menjadi Petinju Muslim Perempuan Pertama Yang Mewakili Australia di Pertandingan Internasional

Rabu, 27 April 2022 – 09:00 WIB
Tina Rahimi Menjadi Petinju Muslim Perempuan Pertama Yang Mewakili Australia di Pertandingan Internasional - JPNN.COM
Setelah berhenti menjadi artis makeup, Tina Rahimi menekuni tinju dan akan bertanding di Birmingham bulan Juli. (Tina Rahimi instagram)

Tina Rahimi akan menjadi petinju Muslim perempuan pertama yang mewakili Australia di Pekan Olahraga Antar Negara Persemakmuran di Birmingham, Inggris, bulan Juli mendatang.

Tina yang berasal dari Bass Hill di Sydney tersebut akan bertanding di kelas 57 kg, dan merupakan satu dari delapan petinju yang baru pertama kali mewakili Australia di pertandingan internasional.

Secara keseluruhan cabang tinju Australia akan menurunkan 11 petinju, yang empat di antaranya adalah perempuan dan tujuh pria.

Tina Rahimi yang sekarang berusia 26 tahun baru menekuni tinju selama beberapa tahun terakhir dan sebelumnya adalah seorang "make-up artist" atau perias wajah.

Semula, Tina berencana untuk menjadi petinju profesional. Namun adanya wabah COVID dan persiapan menjelang Pesta Olahraga Persemakmuran saat ini memaksanya untuk sementara menunda rencana.

"Sejak mulai menekuni tinju saya tidak pernah berhenti. Saya sangat suka," kata Tina kepada media Australia The Daily Telegraph.

"Saya merasa mampu bertinju dan kemudian menonton pertandingan tinju yang lebih lagi menambah motivasi saya."

"Saya merasa saya akan bisa bertanding dengan baik, mulai berlatih dan pertandingan pertama saya adalah di tahun 2018.

Tina Rahimi akan menjadi petinju Muslim perempuan pertama yang mewakili Australia di Pekan Olahraga Antar Negara Persemakmuran di Birmingham, Inggris, bulan Juli mendatang

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close