Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tindak Tegas Jaksa Nakal

Jaksa Agung Kunker Di Kejati Sulsel

Selasa, 07 Februari 2012 – 07:18 WIB
Tindak Tegas Jaksa Nakal - JPNN.COM
MAKASSAR - Banyaknya kasus para jaksa nakal pada 2011 rupanya menjadi perhatian khusus Jaksa Agung RI Basrief Arief. Langkah yang sedang dilaksanakan saat ini adalah melakukan pembinaan, pembenahan serta penegasan agar para jaksa tidak lagi melakukan perbuatan yang menyimpang.

"Ini adalah Pekerjaan Rumah Kejaksaan Agung. Kejaksaan sangat serius dalam menangani kasus kasus jaksa nakal.Saya akan menindak sangat tegas para jaksa yang nakal. Kepercayaan publik terhadap Kejaksaan harus kita raih kembali," jelas Basrief Arief ketika melakukan kunjungan kerja ke Kejati Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (6/2). Dalam kunjungannya Jaksa Agung didampingi sejumlah pejabat teras Kejagung RI termasuk Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Hamzah Tadja.

Basrief menegaskan bahwa keseriusan Kejaksaan menanggani kasus jaksa jaksa "nakal" sudah dilakukan dengan cara memberikan tindakan tegas, salah satunya kasus jaksa nakal  pemerasan Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Takalar Rakhmat Harianto  terhadap Rommy Hartono.

"Jaksanya sudah kita kenai sanksi pencopotan jabatan.Sanksi tersebut merupakan yang paling tegas ""tandasnya sembari menambahkan bahwa Kejaksaan Agung berupaya terus melakukan pembenahan agar jaksa jaksa yang melakukan tindakan tidak terpuji bisa teratasi.

MAKASSAR - Banyaknya kasus para jaksa nakal pada 2011 rupanya menjadi perhatian khusus Jaksa Agung RI Basrief Arief. Langkah yang sedang dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close