Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kualitas SDM, Ganjaran Buruh Berjuang Jalin MoU Dengan SPN Training Center di Lebak

Jumat, 17 Maret 2023 – 03:22 WIB
Tingkatkan Kualitas SDM, Ganjaran Buruh Berjuang Jalin MoU Dengan SPN Training Center di Lebak - JPNN.COM
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Training Center di Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (15/3). Foto dok GBB

jpnn.com, LEBAK - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Training Center di Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (15/3).

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan kerja sama itu sebagai langkah awal kolaboratif menatap program-program untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja yang akan datang.

SPN Training Center merupakan pusat pelatihan para pekerja yang telah diresmikan sejak awal pandemi COVID-19.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini melakukan MoU dalam membangun kemitraan dan sinergitas untuk menguatkan ekonomi pekerja hingga keluarganya, melalui program upskilling maupun reskilling.

Upskilling merupakan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kapasitas kemampuan seorang pekerja.

Sedangkan, reskilling mengacu pada seorang pekerja mempelajari kemampuan baru yang dibutuhkan untuk menjalankan karir tertentu.

Selain para pekerja, GBB juga memfokuskan pelatihan hardskill dan softskill bagi korban pemutusan hubungan kerja (phk) sebagai solusi untuk menjadi wirausahawan.

"Kami harapkan teman-teman yang kehilangan pekerjaan, teman-teman yang belum punya skill nanti kami bisa latih di sini secara vokasi. Pelatihan vokasi kejuruan segala macam dan kami memberikan pelatihan memberikan tentang manajemen usaha, dan manajeman keuangannnya," jelas Lukman.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini melakukan MoU dalam membangun kemitraan dan sinergitas untuk menguatkan ekonomi pekerja hingga keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close