Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tip Sukses Membangun Karier Tanpa Mengorbankan Keluarga

Selasa, 24 Agustus 2021 – 10:58 WIB
Tip Sukses Membangun Karier Tanpa Mengorbankan Keluarga - JPNN.COM
Wanita. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukses meraih jabatan tinggi dalam karier tidak berarti mengorbankan keluarga, karena itu adalah prioritas utama yang mendukung kesuksesan tersebut.

Demikian menjadi inti pembahasan pada diskusi bertajuk "Birokrat Zaman Now": Life Balancing: Karir dan Keluarga, yang diselenggarakan Alumni angkatan ke-33 Institut Pertanian Bogor (IPB), Minggu (15/8), secara daring.

Salah satu narasumber yakni Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) KKP Kusdiantoro mengatakan untuk meraih kesuksesan dalam berkarier diperlukan kerja yang tidak biasa.

Hasilnya, di usianya yang masih 43 Tahun Kusdiantoro sudah menjadi Pejabat Eselon II.

“Upaya-upaya untuk sukses dalam berkarier memang butuh effort yang luar biasa. Seringkali harus bekerja overtime. Prinsipnya saya selalu bekerja melebihi gaji atau bayaran yang diterima," ujar alumni jurusan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan IPB itu.

Kusdiantoro melanjutkan seringnya bertemu dengan pimpinan yang beragam membuat dirinya makin terampil dan terasah.

Tantangan yang dihadapi membuatnya mampu menciptakan solusi-solusi untuk menghadapi tantangan tersebut. Di samping itu, inovasi dalam bekerja dan pelayanan prima juga menjadi kunci keberhasilannya.

Namun demikian, karier yang diraih Kusdiantoro bukan berarti mengorbankan kepentingan keluarga. Keluarga harus tetap nomor satu.

Sukses meraih jabatan tinggi dalam karier tidak berarti mengorbankan keluarga, karena itu adalah prioritas utama yang mendukung kesuksesan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close