Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tips dari Pino Es Serut Buah untuk Memilih Cemilan yang Aman dan Sehat

Senin, 19 Juni 2023 – 07:39 WIB
Tips dari Pino Es Serut Buah untuk Memilih Cemilan yang Aman dan Sehat - JPNN.COM
Berikut empat tahap sederhana mengajarkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin edar & Kedaluwarsa) jajanan pada anak. Foto: Dok Pino

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communication Manager UNIFAM Arviane D.B mengatakan pada zaman yang serba praktis dan dinamis seperti saat ini, makanan yang wajib dikonsumsi tak hanya harus bernutrisi saja, tapi juga harus aman.

Oleh karena itu, PT United Family Food (UNIFAM) sebagai penyedia makanan kemasan bagi anak-anak dan keluarga memastikan label-label penting pada kemasan serta kondisi makanan kemasan sesuai dengan izin edar BPOM.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sebuah inisiasi edukasi bagi para Ibu dan Anak untuk mulai sekarang #BacaLabelBaruBeli makanan kemasan.

Sebab, UNIFAM sebagai produsen makanan kemasan juga memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan konsumennya, melalui Pino Es Serut Buah.

"Kami memberikan panduan praktis untuk bagi para ibu dalam memahami label makanan kemasan begitu juga kondisi kemasan yang aman serta dampaknya. Sehingga sampai kepada anak-anak untuk terbiasa BacaLabelBaruBeli," ungkap Arviane dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/6).

Guna terus mengedukasi pentingnya memahami program Cek KLIK pada konsumen, maka PT United Family Food (UNIFAM) juga telah memulai mengkampanyekan program edukasi mengenai pentingnya membaca label pada kemasan makanan beserta hashtag #BacaLabelBaruBeli di Instagram @Unifam.id yang telah dimulai dari awal Juni 2023 dan terus berlanjut secara berkala hingga akhir tahun ini. 

Setiap minggunya, dalam akun Instagram @Unifam.id akan membahas materi berseri terkait edukasi program membaca kemasan makanan.

"Dimulai dari pentingnya mengecek tanggal kedaluwarsa, memastikan kemasan produk olahan yang dikonsumsi masih dalam keadaan layak, hingga memahami kandungan dan bahan produk olahan," kata Arviane.

Berikut empat tahap sederhana mengajarkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin edar & Kedaluwarsa) jajanan pada anak:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close