Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tips Menyimpan Minuman untuk Koleksi, Silakan Dicoba

Minggu, 02 Mei 2021 – 02:15 WIB
Tips Menyimpan Minuman untuk Koleksi, Silakan Dicoba - JPNN.COM
Bagi yang ingin santai menikmati minuman kesukaan bisa juga langsung dinikmati di Whiscotch. Foto: Dok Whiscotch

jpnn.com, JAKARTA - Bagi sebagian orang jenis minuman tertentu memiliki nilai tersendiri sehingga kemudian dijadikan sebagai barang koleksi.

Tak hanya untuk dinikmati rasanya saja, tetapi jenis minuman tertentu juga memiliki keistimewaan lain bahkan dari botolnya saja.

Namun, tak banyak yang memahami betul bagaimana cara yang tepat untuk menyimpan jenis minuman tertentu agar rasanya tak rusak dan juga menambah nilainya.

Dari berbagai jenis minuman tersebut, tentu memiliki cara dan teknik penyimpanan yang berbeda.

Dijelaskan Kennardi, owner dari Whiscotch, retailer minuman alkohol dengan izin resmi, yang paling penting dalam penyimpanan minuman alkohol adalah jangan kena sinar matahari secara langsung.

“Jangan juga diletakkan di tempat yang terlalu lembap,” jelasnya.

Untuk minuman jenis wine, perlu memperhatikan batas umurnya. “Untuk red wine bisa mencapai hingga dua tahun setelah dibuka. Berbeda dengan white wine, sekitar tiga tahun atau lebih lama,” jelas Kennardi.

Menyimpan wine tentu butuh cara khusus, seperti yang telah dilakukan oleh Whiscotch. “Kita perlu menjaga temperatur untuk menyimpan wine, minimal gunakan suhu ruangan,” tambah Kennardi.

Bagi sebagian orang jenis minuman tertentu memiliki nilai tersendiri sehingga kemudian dijadikan sebagai barang koleksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close