Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tips Meringankan Nyeri Perut

Jumat, 22 Juli 2016 – 16:06 WIB
Tips Meringankan Nyeri Perut - JPNN.COM
Sakit Perut. Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com - NYERI di perut bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti gangguan pencernaan, keasaman, sembelit, alergi makanan, gas dalam perut, makanan beracun, diare, luka di perut atau usus, usus buntu, batu kandung empedu, batu ginjal, dll.

Berikut beberapa cara alami untuk menyembuhkan sakit perut, seperti dilansir laman Prevention, Selasa (19/7).

1. Lemon balm

Teh lemon balm yang diminum setelah makan bisa menenangkan gas dan kembung. Mirip dengan peppermint, memiliki efek menenangkan pada perut. Lemon balm bisa dengan mudah tumbuh di kebun herbal dalam ruangan Anda sendiri.

2. Cuka sari apel

Tidak ada dukungan ilmiah untuk itu, tetapi segelas air hangat dengan percikan cuka sari apel dan satu sendok teh madu yang dimunum sebelum makanan bisa membantu dan mencegah sakit perut yang disebabkan oleh gangguan pencernaan.

3. Akupunktur

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa akupunktur bisa mengurangi gejala gangguan pencernaan dengan menghalangi jalur yang mengirimkan sinyal rasa sakit ke otak dan dengan mengubah sekresi asam.

NYERI di perut bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti gangguan pencernaan, keasaman, sembelit, alergi makanan, gas dalam perut, makanan beracun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close