Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Titi Honorer K2: Itu Kenangan Buruk yang tak Bisa Kami Lupakan

Jumat, 10 Januari 2020 – 08:59 WIB
Titi Honorer K2: Itu Kenangan Buruk yang tak Bisa Kami Lupakan - JPNN.COM
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih. Foto: Mesya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan, saat ini para pejabat baik pusat maupun daerah serba hati-hati menyikapi masalah honorer K2.

Titi menduga, para pejabat khawatir jika salah bicara soal honorer K2, bisa dicopot dari posisi empuk yang diduduki.

Saat zaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, disepakati bersama Komisi II DPR RI, penyelesaian honorer K2 dilakukan bertahap mulai 2015-2020. Roadmap sudah dibuat dengan jumlah honorer K2 yang diangkat menjadi PNS sebanyak 110 ribu orang per tahun.

Namun, baru dua tahun menjabat dan belum sempat melaksanakan roadmap-nya, Yuddy sudah diganti. Alhasil roadmap-nya pun tenggelam bak ditelan bumi.

Di kalangan honorer K2 berembus rumors, lengsernya Yuddy lantaran keputusan beraninya yang akan menyelesaikan masalah honorer K2.

"Itu kenangan buruk yang tidak bisa kami lupakan. Kesepakatan bersama antara pemerintah dengan DPR dibatalkan. Bahkan Menteri Yuddy diganti dengan pejabat baru," kata Titi kepada JPNN.com, Jumat (10/1).

Dari kasus Yuddy tersebut, lanjutnya, semua honorer K2 jadi menduga-duga bahwa masalah honorer K2 sangat sensitif bagi pejabat terkait. Pejabat yang salah ambil langkah bisa saja lengser dari jabatannya.

"Makanya kami tidak heran kalau setiap audiensi, jawaban para pejabat normatif. Ya karena mereka harus hati-hati bicara. Sebab, salah sedikit bisa lengser," tandasnya. (esy/jpnn)

Berita Honorer K2 hari ini: Titi Purwaningsih menduga para pejabat hati-hati bicara masalah honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close