Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TK Anggap PDIP Lakukan Kesalahan

Karena 5 Tahun Jadi Oposian

Kamis, 22 Oktober 2009 – 13:35 WIB
TK Anggap PDIP Lakukan Kesalahan - JPNN.COM
JAKARTA - Meski tak punya kader yang duduk kursi menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, namun PDIP sepertinya tidak mau berseberangan dengan pemerintah. Bahkan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDIP, Taufiq Kiemas, menegaskan bahwa sikap oposisi PDIP selama lima tahun lalu terhadap pemerintahan SBY-JK adalah sebuah kesalahan.

“Di kabinet presidential ini, menurut UUD 1945 gak ada oposisi. (Jadi) yang kita jalankan dulu itu salah. Sekarang sebagai mitra strategis, kita bilang bagus,” ujar Taufiq kepada wartawan yang menanyakan soal tidak adanya kader PDIP di kursi menteri.

Dalam kesempatan itu Taufiq yang kini menjadi Ketua MPR RI juga tidak menyesali tentang tidak adanya kader PDIP yang ditunjuk SBY sebagai pembantunya di KIB II. Alasan Taufiq, penunjukan menteri adalah kewenangan presiden sepenuhnya. “Ya kalau begitu mau diapain lagi. Itu terserah Presiden,” ucapnya.

Ditanya apakah PDIP mengharapkan adanya pergantian (reshuffle) Kabinet setelah 100 hari pertama? Suami Megawati itu justru tidak mengharapkan hal itu. “Kalau kita ganti-ganti kan gak bener juga. Mudah-mudahan ini berjalan baik. Karena kalau berjalan baik yang untung rakyat juga,” jawabnya.

JAKARTA - Meski tak punya kader yang duduk kursi menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, namun PDIP sepertinya tidak mau berseberangan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA