Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

TNI AD dan BIN Tindak Lanjuti Uji Klinis Obat COVID-19, Meutya Hafid Bilang Begini

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 23:48 WIB
TNI AD dan BIN Tindak Lanjuti Uji Klinis Obat COVID-19, Meutya Hafid Bilang Begini - JPNN.COM
Sestama BIN Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo (kemeja putih) menerima laporan hasil uji klinis tahap 3 atau tahap akhir kombinasi obat COVID-19 dari Rektor Unair Nasih di Mabes AD, Jakarta, Sabtu (15/8). Foto: ANTARA/HO-Dok BIN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendukung langkah Badan Intelijen Negara (BIN) dan TNI AD untuk menindaklanjuti hasil uji klinis fase 3 kombinasi obat COVID-19.

“Kami, tidak ada kata lain selain pertama mengapresiasi,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, saat sosialisasi uji klinis fase 3 kombinasi obat COVID-19 di Mabes AD, Jakarta, Sabtu (15/8).

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bekerja sama dengan TNI AD, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Polri untuk menyelesaikan penelitian obat baru untuk pasien COVID-19 yang dirawat tanpa ventilator di rumah sakit berupa hasil kombinasi dari tiga jenis obat.

Meutya mengapresiasi seluruh pihak yang sudah meluangkan waktu pikiran tenaga meski banyak kritik maupun dukungan, termasuk dari Unair dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Dua hari lagi kita akan memperingati HUT ke-75 RI dan hari ini saya hadir bersama teman-teman Komisi I Pak Sukamta dan Pak Bobi. Pertama, kami terharu melihat hasil karya anak bangsa yang insyaAllah menjadi salah satu obat COVID-19 temuan pertama di dunia," ujarnya.

Komisi I DPR, kata politikus Partai Golkar itu, tentu mendukung TNI AD dan BIN selaku mitra kerja, serta kepolisian dan pihak terkait dalam pengembangan obat COVID-19.

“Ini karya anak bangsa yang selain kita apresiasi perlu kita dukung, dan beri kesempatan," ucapnya.

Meutya berharap setelah laporan uji klinis fase 3 masuk maka pemerintah, terutama BIN dan TNI AD dapat dengan cepat untuk menindaklanjutinya.

loading...