Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Bentuk Satgas Corona, Pesawat Siap Disiagakan

Selasa, 03 Maret 2020 – 20:28 WIB
TNI AL Bentuk Satgas Corona, Pesawat Siap Disiagakan - JPNN.COM
Satgas Corona bentukan TNI AL. Foto: antara

jpnn.com - TNI AL membentuk satgas corona di Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk memudahkan koordinasi pengawasan virus corona atau COVID-19 di bandara setempat.

Komandan Lanudal Juanda, Kolonel laut pelaut M Thohir, di Bandara Internasional Juanda Surabaya, mengatakan dengan adanya satgas tersebut akan memudahkan koordinasi dan pengawasan terhadap penyebaran virus corona.

"Kalau memang ditemukan ada yang terkena virus itu bisa dilakukan tindakan cepat. Kalaupun dibutuhkan nanti ada pesawat milik TNI yang membantu," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiagakan anggotanya untuk membantu petugas di bandara setempat.

"Ini merupakan masalah bersama dan harus dihadapi bersama-sama, tidak perlu panik dan harus tenang. Termasuk juga memberikan keterangan kepada media harus melalui narasumber yang resmi," katanya.

Sebelumnya, petugas Bandara Internasional Juanda Surabaya menyediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) kepada para penumpang sebagai upaya untuk membantu membersihkan tangan selama di bandara.

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Yuristo mengatakan, cairan cuci tangan itu ditempatkan di beberapa titik strategis yang mudah dijangkau oleh penumpang.

"Seperti di tempat pemeriksaan KKP, di depan ruang isolasi KKP, tempat informasi dan juga di beberapa tenant di Bandara Juanda juga disediakan cairan pencuci tangan itu," katanya di Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jatim.

TNI AL membentuk satgas corona di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jatim, untuk memudahkan koordinasi pengawasan virus corona di bandara setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close