Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Gelar Lomba Olahraga Air dan Sepak Bola Pantai untuk Menjaring Atlet Berprestasi

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 06:24 WIB
TNI AL Gelar Lomba Olahraga Air dan Sepak Bola Pantai untuk Menjaring Atlet Berprestasi - JPNN.COM
Peserta sepak bola pantai yang digelar TNI AL pada tanggal 8- 9 Agustus 2023 di Merines Eco Park Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Lampung, pada Kamis (10/8/2023). Foto: Dispenal

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Menjelang HUT Kemerdekaan ke-78 RI, TNI Angkatan Laut menggelar lomba olahraga air 2023 Renang Laut Selat Kelagian, Kamis (10/8/2023).

Kompetisi ini diikuti oleh 381 peserta atlet renang muda dari seluruh Indonesia dengan berbagai nomor yang dilombakan.

Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi A.S., yang hadir dan membuka kompetisi tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan mencari bibit atlet olahraga renang yang nantinya dapat menorehkan prestasi bagi bangsa dan negara.

Berbagai perlombaan diadakan pada acara ini yaitu Renang Open Water Swimming (OWS) 10 Km putra dan putri, Renang Fins Swiming 6 Km kategori TNI/Polri dan umum, Renang OWS 1500 M putra dan putri, Renang Umum 500 M putra, Stand Up Padle Open putra dan putri serta Sepak Bola Pantai Putra.

“Kompetisi ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan tentunya bekerja sama dengan stakeholder yang ada termasuk pemerintah daerah,” ungkap Laksma TNI Dr. Suradi.

Suradi menilai masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.  Lebih lanjut, dia mengatakan para juara akan dibina TNI AL, bahkan jika memenuhi syarat tidak menutup kemungkinan akan diproyeksikan menjadi prajurit TNI AL.

Dalam kompetisi ini sejumlah atlet tanah air berhasil menorehkan prestasi membanggakan, pada nomor 1.500 meter Open Water Swimming usia di bawah 14 tahun Putra, atlet Razka Putra Diandra dari Lampung berhasil mencatatkan waktu tercepat.

Pada nomor yang sama di kelas Putri perolehan waktu tercepat diraih oleh Erry Widya Ningurum dari Jakarta.

Menjelang HUT Kemerdekaan ke-78 RI, TNI Angkatan Laut menggelar lomba olahraga air 2023 Renang Laut Selat Kelagian, Kamis (10/8/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close