Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Bersama 3 Perusahaan Menyalurkan Paket Sembako untuk Warga Pesisir

Minggu, 25 Juli 2021 – 21:30 WIB
TNI Bersama 3 Perusahaan Menyalurkan Paket Sembako untuk Warga Pesisir - JPNN.COM
TNI dan tiga perusahaan salurkan paket sembako warga pesisir di Konawe, Ahad (25/7/2021) (ANTARA Foto/Jojon)

jpnn.com, KENDARI - TNI dari Komando Distrik Militer 1417/Kendari bekerja sama dengan PT Geo Gea Mineralindo, PT Sino Indonikel, dan Bumi Sapta Eka, menyalurkan 350  paket sembilan bahan pokok kepada warga kurang mampu di daerah pesisir Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 350 paket sembako diberikan ke masyarakat Suku Bajo di empat desa di Kecamatan Soropia, Konewe. 

Pemberian paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan beberapa jenis makanan instan dilakukan untuk meringankan kebutuhan warga saat pelaksanaan PPKM mikro.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo di Kendari, Minggu (25/7), menjelaskan pemberian 350 paket sembako dilakukan di empat desa di kecamatan tersebut sebagai kepedulian beberapa pengusaha kepada warga yang mengurangi aktivitasnya sejak diterapkannya PPKM mikro.

“Sudah harus kita yang mampu dalam finansial membantu yang kekurangan," kata Agus Waluyo usai membagikan paket sembako ke rumah warga.

Agus Waluyo menambahkan bahwa pembagian paket sembako dilakukan dengan metode rumah ke rumah warga bukan lagi difokuskan di satu titik, guna menghindari kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Pihak TNI AD memilih mendistribusikan 350 paket sembako di wilayah pesisir Kecamatan Soropia, tepatnya di perkampungan Suku Bajo. 

Sebab, daerah tersebut cukup banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah.

TNI bersama tiga perusahaan menyalurkan paket sembako kepada warga pesisir di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bentuk kepedulian terhadap warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close