Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tok, Pembunuh Pasutri Ini Divonis Seumur Hidup

Selasa, 11 April 2023 – 21:42 WIB
Tok, Pembunuh Pasutri Ini Divonis Seumur Hidup - JPNN.COM
Terdakwa Fazri pelaku pembunuhan pasutri di Jalan Cempaka, saat menjalani sidang tuntutan secara virtual di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Selasa (11/4/2023). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Fazri alias Utuh, terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap pasangan suami istri di Jalan Cempaka, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, divonis penjara seumur hidup.

Majelis Hakim yang diketuai Syamsuni menyatakan terdakwa Fazri terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana pada September 2022, sebagaimana dakwaan kesatu primer.

"Mengadili, menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama seumur hidup," kata Syamsuni saat membacakan amar putusan sidang di Pengadilan Negeri Kota Palangka Raya, Selasa.

Dengan putusan itu, terdakwa yang didampingi penasihat hukumnya Sukah L. Nyahun menyatakan pikir-pikir. Begitu pula dengan Jaksa Penuntut Umum R. Alif Ardi Darmawan.

Putusan yang dijatuhkan majelis hakim itu lebih ringan dari tuntutan JPU yang sebelumnya menuntut terdakwa dijatuhi hukuman mati.

Dalam dakwaan JPU terungkap korban Ahmad sempat meminta terdakwa Fazri membersihkan dapur dan halaman rumah mereka yang berada di Jalan Cempaka Nomor 1A Kota Palangka Raya, pada Jumat, 23 September 2022.

Setelah melakukan pekerjaannya, istri Ahmad, Fatnawati, memberi Fazri upah sebesar Rp50 ribu. Ahmad kemudian mengajak Fazri menggunakan uang itu untuk membeli sabu-sabu.

Namun, karena uangnya masih kurang, Ahmad menyuruh Fazri mencari pinjaman lagi Rp50 ribu. Fazri kemudian berjalan ke sebuah toko pigura dan meminjam uang Rp50 ribu sesuai suruhan Ahmad.

Fazri alias Utuh, terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap pasangan suami istri di Jalan Cempaka, Kota Palangka Raya, Kalteng, divonis penjara seumur hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close