Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokoh Anti-Islam Menista Al-Qur'an di Depan Kedubes RI di Belanda

Minggu, 24 September 2023 – 21:29 WIB
Tokoh Anti-Islam Menista Al-Qur'an di Depan Kedubes RI di Belanda - JPNN.COM
Warga Belanda Edwin Wagensveld yang dikenal sebagai pentolan Patriot Eropa Melawan Islamisasi Barat atau Patriotic Europeans Against the Islamization of West (PEGIDA) menggelar aksi penistaan Al-Qur'an di depan Kedubes Turkiye di Den Haag, Sabtu (23/9). Foto: Anadolu

jpnn.com, DEN HAAG - Warga Belanda pentolan Patriot Eropa Melawan Islamisasi Barat atau Patriotic Europeans Against the Islamization of West (PEGIDA) Edwin Wagensveld menggelar aksi menista Al-Qur’an lagi.

Aksi tidak terpuji itu digelar di depan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Den Haag, Sabtu (23/9).

Tokoh islamofobia tidak hanya menista Al-Qur'an di depan Kedubes RI. Wagensveld juga merobek-robek Al-Qur’an di depan Kedubes Turkiye, Pakistan, dan Demnark.

Tidak sekadar merobek Al-Qur’an, Wagensveld juga menginjak-injak sobekan kitab suci umat Islam tersebut.

Pria paruh baya yang pernah ditahan karena menghina Nabi Muhammad itu berterima kasih kepada polisi yang melindunginya melaksanakan aksi bertitel De Ambassade Tour tersebut.

Wagensveld memulai aksinya di depan Kedubes Pakistan pada pukul 14.00 waktu setempat. Selanjutnya, dia beraksi di depan Kedubes RI pukul 15.00.

Sasaran berikutnya ialah Kedubes Turkiye pada pukul 16.00. Wagensveld menggelar aksi terakhir pada hari itu di depan Kedubes Denmark pada pukul 16.45.

Memang Den Haag bukan ibu kota Belanda. Negeri Kincir Angin itu beribu kota di Amsterdam.

Pentolan Patriot Eropa Melawan Islamisasi Barat (PEGIDA) Edwin Wagensveld menggelar aksi menista Al-Qur'an di depan empat kantor kedubes di Den Haag, Belanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close