Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokoh Milenial Siap Bersaing di Pilkada SBT, Begini Respons Ketua GPI

Minggu, 28 Juni 2020 – 21:10 WIB
Tokoh Milenial Siap Bersaing di Pilkada SBT, Begini Respons Ketua GPI - JPNN.COM
Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Dahlan Rumesy. Foto: Dokpri

jpnn.com, SERAM BAGIAN TIMUR - Dinamika politik di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) makin menggeliat menyusul munculnya beberapa tokoh masyarakat untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

Selain sudah ada tiga kandidat yang sudah ramai dibicarakan, kini muncul kalangan muda atau generasi milenial yang siap maju mengikuti pilkada.

Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten SBT, Dahlan Rumesy mengapresiasi munculnya anak muda yang siap berkompetisi dalam kontestasi pilkada.

Dia beralasan, kehadiran pemuda dalam kontestasi pilkada SBT begitu penting. “Setidaknya bisa memberikan pilihan calon pemimpin kepada kalangan milenial,” kata Dahlan dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Dahlan Rumesy, ketiga kandidat yang ikut serta dalam Pilkada Kabupaten SBT tidak mewakili kaum milenial. Memang, ketiga bakal calon itu memiliki optimis yang sama, namun kata Dahlan, tidak sekadar optimistis untuk memenangkan pertarungan di 2020.

“Bahwa strategi jitulah yang menghantarkan seseorang ke puncak kemenangan, dukungan partai atau jalur perseorangan adalah bagian dari desain strategi. Tentu ada ukuran tentang peluang dan tantangan,” kata dia.

“Namun ada agenda lain yang harus diperhatikan dalam mengukur progres designe seperti memanfaatkan dukungan milenial di dalam derasnya arus politik,” tambah Dahlan.

Dia beranggapan keberadaan generasi milenial sangat diperhitungkan pada tahun politik sekarang ini. Mereka adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi.

Dinamika politik di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) makin menggeliat menyusul munculnya beberapa tokoh masyarakat untuk maju pada Pilkada tahun 2020 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close