Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokyo 2020: Ratu Sprinter Jamaika Kenang Masa Kecilnya yang Penuh Kekurangan, Tak Punya Sepatu

Jumat, 30 Juli 2021 – 17:41 WIB
Tokyo 2020: Ratu Sprinter Jamaika Kenang Masa Kecilnya yang Penuh Kekurangan, Tak Punya Sepatu - JPNN.COM
Atlet lari andalan Jamaika, Shelly-Ann Fraser-Pryce. Foto: (Britannica)

jpnn.com, TOKYO - Atlet lari Jamaika Shelly-Ann Fraser-Pryce adalah sprinter yang sangat diandalkan negaranya untuk bisa berprestasi di Tokyo 2020.

Siapa sangka, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 ini dahulu berasal dari keluarga yang miskin.

Atlet kelahiran 27 Desember 1986 ini adalah spesialis di nomor 60 meter, 100 meter dan 200 meter. Namanya menjadi salah satu andalan Jamaika usai meraih beberapa gelar bergengsi seperti emas Olimpiade dan emas Kejuaraan Dunia.

Tidak heran dirinya dijuluki sebagai Pocket Rocket karena tubuhnya yang mungil dan memiliki kekuatan lari yang sangat cepat.

Fraser-Pryce adalah wanita tercepat kedua sepanjang masa dengan catatan waktu 10,63 detik di bawah Florence Griffith yang punya catatan 10,49 di Olimpiade Seoul 1988.

Sang pelari akan mengincar medali emas ketiganya pada nomor 100 m di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7) WIB, sebelum memutuskan pensiun usai Kejuaraan Atletik Dunia pada 2022 mendatang.

Selain memiliki sederet prestasi di trek lari, Shelly-Ann Fraser-Pryce ternyata memiliki hati yang mulia dengan membantu anak-anak tidak mampu. Hal ini ia lakukan karena terdorong dari pengalaman kelam masa kecilnya.

Fraser-Pryce kecil tumbuh di Waterhouse, sebuah daerah miskin di kota Kingston, Jamaika. Di mana sejak kecil ia menjalani kehidupan serba susah hingga tidak pernah menggunakan alas kaki saat pergi sekolah.

Atlet lari Jamaika Shelly-Ann Fraser-Pryce mengenang masa kecilnya yang pernah hidup miskin dan serba kekurangan.

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close