Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Total Pasien PDP Sembuh di Kota Bogor Mencapai 77 Orang

Senin, 06 April 2020 – 05:50 WIB
Total Pasien PDP Sembuh di Kota Bogor Mencapai 77 Orang - JPNN.COM
Ilustrasi wabah corona. Foto: pixabay

jpnn.com, BOGOR - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor yang telah selesai pengawasannya atau dinyatakan sembuh menjadi sebanyak 12 orang pada Minggu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Minggu.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, jumlah PDP di Kota Bogor secara keseluruhan pada Minggu hari ini menjadi 77 pasien.

Sedangkan, pasien yang meninggal dunia bertambah dua orang dari 15 pasien pada Jumat (3/4) menjadi 17 pasien pada Minggu hari ini. "Sebanyak 17 pasien yang meninggal dunia, sudah dilakukan tes swab dan sampelnya sudah dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan, tapi sampai saat ini masih menunggu hasilnya," kata Retno.

Menurut dia, dari sebanyak 77 PDP telah sehat 12 pasien dan telah meninggal dunia 17 pasien, sehingga dalam pengawasan di rumah sakit ada 48 pasien.

Kemudian, untuk kasus positif COVID-19 hingga Minggu hari ini belum ada yang dinyatakan selesai atau sembuh, meskipun Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan seorang pejabat Pemerintah Kota Bogor, AW, sudah menjalani perawatan di ruang isolasi selama 15 hari dan kondisinya tampak sehat.

Menurut Retno, kasus positif COVID-19 sampai Minggu hari ini jumlahnya 41 orang, yakni bertambah sembilan orang dari dua hari sebelumnya yakni Jumat (3/4) sebanyak 32 orang.

"Kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak tujuh kasus dan belum ada yang selesai, sehingga kasus COVID-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 34 kasus," katanya.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor yang telah selesai pengawasannya atau dinyatakan sembuh menjadi sebanyak 12 orang pada Minggu. Total mereka yang sembuh mencapai 77 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close