Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transaksi Kartu Kredit Naik

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Diperketat

Rabu, 02 Januari 2013 – 08:18 WIB
Transaksi Kartu Kredit Naik - JPNN.COM
Kartu kredit. Foto: dok jpnn
Masyarakat kian gemar berbelanja dengan kartu kredit terus menanjak. Ini terlihat dari tren merangkak naiknya volume dan nilai transaksi pembayaran dengan kartu kredit.

Data terakhir Bank Indonesia (BI) tentang kartu kredit menunjukkan, sepanjang Oktober 2012 lalu, nilai transaksi pembayaran dengan kartu kredit sudah menembus angka Rp 17,19 triliun, naik sekitar 6,4 persen dibandingkan nilai transaksi pada periode September 2012 yang sebesar Rp 16,16 triliun.

Tren naik juga terlihat pada volume atau jumlah transaksi kartu kredit. Pada Oktober 2012, volume tercatat sebanyak 17,97 juta transaksi, lebih tinggi dari volume September 2012 yang sebanyak 17,31 juta transaksi. Jumlah kartu kredit yang beredar juga naik, dari 15,59 juta kartu pada September 2012 menjadi 15,76 juta kartu pada Oktober 2012.

General Manager Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) Steve Marta mengatakan, setelah mencapai puncaknya pada momen Puasa-Lebaran Agustus lalu, nilai transaksi kartu kredit memang menunjukkan tren peningkatan. "Menjelang akhir tahun, transaksi akan naik lagi," ujarnya.

Masyarakat kian gemar berbelanja dengan kartu kredit terus menanjak. Ini terlihat dari tren merangkak naiknya volume dan nilai transaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close