Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transportasi Jakarta Dinilai Masih Rawan

Kamis, 20 September 2012 – 13:50 WIB
Transportasi Jakarta Dinilai Masih Rawan - JPNN.COM
JAKARTA - Kepolisian, Dinas Perhubungan DKI serta pengelola transportasi diminta terus melakukan pemeriksaan secara periodik dan acak, terhadap seluruh angkutan yang beroperasi di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen.

Menurut Direktur Lembaga Study Advokasi dan Transportasi (LSAT) Ibnu Haikal, sebenarnya Dishub sudah mengeluarkan aturan standar pelayanan minimum terhadap beberapa moda transportasi. Semisal taksi, dimana agar pengguna tahu bahwa kendaraan yang ditumpanginya legal, maka perusahaan diwajibkan mencantumkan nama taksi berikut nomor lambung taksi, dan tentunya identitas sopir.

"Persoalannya saat ini para pengguna taksi masih banyak yang belum mengerti tips aman menggunakan taksi. Semestinya, perusahaan, Dishub dan Kepolisian, terus memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana cara yang aman menggunakan taksi," kata Haikal, Kamis (20/9).

Akibat kurangnya sosialisasi, Haikal mencatat untuk dua bulan ini saja sudah terjadi dua tindak kejahatan di dalam taksi. Pertengahan Agustus lalu, dua remaja dirampok begitu menaiki sebuah taksi berwarna putih di depan BSD Plaza, Tangerang. Menurut korban, Nathania dan Regina, baru sekitar tiga meter taksi berjalan, tiga pria masuk taksi langsung merampas barang-barang korban.

JAKARTA - Kepolisian, Dinas Perhubungan DKI serta pengelola transportasi diminta terus melakukan pemeriksaan secara periodik dan acak, terhadap seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA