Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Masuk Jurang, Sopir dan Penumpang Tewas 

Jumat, 25 Maret 2022 – 16:47 WIB
Truk Masuk Jurang, Sopir dan Penumpang Tewas  - JPNN.COM
Polisi dan tim SAR mengevakuasi korban kecelakaan tunggal di Dusun Prumbanan, Desa Purwojati, Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jumat (25/3/2022). ANTARA/HO - Polres Wonosobo

jpnn.com, WONOSOBO - Satu unit truk tronton masuk jurang di jalur Temanggung- Wonosobo, di Dusun Prumbanan, Desa Purwojati, Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan sopir bernama Abadi (34), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, dan seorang penumpang yang belum diketahui identitasnya tewas. 

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Sugito mengatakan truk tronton bernomor polisi AG 9725 UT yang mengalami kecelakaan tersebut milik PT Airmas Transport, beralamat Jalan Kapten Kasihin Nomor 70, Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Sugito menjelaskan kronologi kejadian bermula saat truk tronton bermuatan pupuk Phonska tersebut melaju dari arah Parakan, Kabupaten Temanggung, menunju Kertek, Kabupaten Wonosobo. Menjelang lokasi tersebut, lanjut dia, truk melaju tidak terkendali kemudian masuk ke jurang yang berada di sisi kanan jalan. 

"Kejadian sewaktu truk melewati jalan menurun dan menikung ke kiri, diduga rem tidak berfungsi sehingga kendaraan tersebut melaju tidak terkendali dan masuk jurang sedalam 20 meter," katanya di Wonosobo, Jumat (25/3). 

Menurut Sugito, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut. Sejumlah anggota tim SAR berhasil melakukan evakuasi terhadap dua korban.

Kedua korban itu kemudian dibawa ke rumah sakit. Sementara, truk tronton yang mengalami kecelakaan hingga Jumat sore masih berada di dasar jurang. (antara/jpnn) 

Truk tronton mengalami kecelakaan masuk jurang di jalur Temanggung-Wonosobo. Sopir dan penumpang tewas.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close