Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tumbuh Signifikan 310,18%, AUM Produk Reksa Dana Gamasteps BRI-MI Tembus Rp1,1 Triliun

Kamis, 01 Agustus 2024 – 18:39 WIB
Tumbuh Signifikan 310,18%, AUM Produk Reksa Dana Gamasteps BRI-MI Tembus Rp1,1 Triliun - JPNN.COM
Pencapaian positif pada pertumbuhan Dana Kelolaan (Asset Under Management/AUM) dari produk reksa dana BRI Gamasteps Pasar Uang. Foto: dok BRI-MI

jpnn.com, JAKARTA - BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) kembali menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam memperkuat inklusi keuangan dan pendidikan untuk#WujudkanMasaDepan masyarakat di Indonesia.

Kali ini melalui pencapaian positif pada pertumbuhan Dana Kelolaan (Asset Under Management/AUM) dari produk reksa dana BRI Gamasteps Pasar Uang (BRI Gamasteps) yang telah menembus Rp1,1 Triliun.

Direktur Utama BRI-MI, Tina Meilina, mengatakan bahwa sinergi dengan Bank BRI menjadisalah satu faktor penting dalam meningkatnya AUM reksa dana produk BRI Gamasteps.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa AUM Reksa Dana BRI Gamasteps per 31 Juli 2024 mengalami pertumbuhan secara Year to Date (YtD) sebesar 310,18% atau telah mencapaiRp1,1 Triliun dibandingkan dengan AUM per Desember 2023, yaitu Rp352 Miliar. Pencapaiantersebut didukung oleh Bank BRI melalui cakupan jaringan nasabah yang luas,” ujar Tina.

Adapun Tina menambahkan bahwa melalui BRI Gamasteps, BRI-MI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan upaya perusahaan dalam penerapan prinsip Environment, Sosial & Governance (ESG), salah satunya dengan meningkatkan literasi keuangan di kalangan civitas & alumni UGM serta mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat,” tambah Tina.

BRI Gamasteps merupakan produk reksa dana pasar uang yang dibentuk dengan kerja sama antara BRI, selaku pemegang saham mayoritas, BRI-MI selaku Manajer Investasi, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Yayasan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Tujuan dari reksa dana Gamasteps yaitu memperoleh tingkat pendapatan yang bersaing dengan tetap mempertahankan nilai modal investasi dan menjaga kestabilan likuiditas dan juga bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat umum untuk berinvestasi dan meningkatkan literasi investasi, sekaligus mendukung pengembangan pendidikan di Universitas Gadjah Mada.

Produk reksa dana BRI Gamasteps merupakan produk pasar uang yang dibentuk dengan kerja sama antara Bank BRI, selaku pemegang saham mayoritas, BRI-MI dan UGM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA