Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Twitter Memberikan Verifikasi Centang Biru kepada Pengguna yang Sudah Meninggal

Selasa, 25 April 2023 – 23:57 WIB
Twitter Memberikan Verifikasi Centang Biru kepada Pengguna yang Sudah Meninggal - JPNN.COM
Centang biru Elon Musk kembali jadi masalah. (Reuters: Dado Ruvic, file)

Twitter memberikan verifikasi centang biru kepada selebritas yang sudah meninggal termasuk Kobe Bryant, Chadwick Boseman, dan Chester Bennington.

Perombakan layanan dan kebijakan centang biru Twitter oleh Elon Musk bermasalah lagi setelah terungkap bahwa beberapa selebritas yang telah meninggal dunia dan pengguna terkenal lainnya terlihat memiliki centang biru yang terverifikasi meski mereka tidak mendaftar.

Salah satu langkah pertama Musk ketika dia membeli Twitter tahun lalu adalah mengumumkan bahwa tanda centang biru pada platform tersebut - yang memverifikasi identitas pengguna profil tinggi - tidak lagi gratis.

Sebagai gantinya, dia telah membuat layanan berlangganan, menagih pengguna $8 per bulan (sekitar Rp120 ribu) untuk bisa memiliki tanda centang biru itu.

Sementara beberapa pengguna terkenal menolak untuk membayar dan tanda centang mereka dihapus, yang lain, termasuk beberapa yang telah meninggal selama bertahun-tahun, tampaknya masih tanda centang biru mereka.

Profil Twitter terverifikasi milik selebritas yang sudah meninggal yang dimaksud antara lain aktor Marvel, Chadwick Boseman, pemain bola basket Kobe Bryant, dan vokalis Linkin Park, Chester Bennington.

Ada juga tanda centang biru pada profil yang tampaknya milik Jamal Khashoggi, seorang jurnalis yang dibunuh oleh agen Saudi di Istanbul pada 2018.

Saat seseorang mengarahkan kursor ke centang biru di sebelah nama pengguna, sebuah pernyataan akan muncul: "Akun ini diverifikasi karena mereka berlangganan Twitter Blue dan memverifikasi nomor telepon mereka."

Elon Musk menuai protes setelah Twitter memberikan verifikasi centang biru kepada pengguna yang sudah meninggal seperti Kobe Bryant, Chadwick Boseman, dan Chester Bennington

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close