Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berulang Tahun ke-78, Abah Ma’ruf Amin: Doakan Kakek, Ya...

Kamis, 11 Maret 2021 – 17:06 WIB
Berulang Tahun ke-78, Abah Ma’ruf Amin: Doakan Kakek, Ya... - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma’ruf Amin merayakan hari ulang tahunnya secara sederhana bersama keluarga di kediaman resmi wapres di Jakarta, Kamis (11/3/2021). (Asdep KIP Setwapres)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin merayakan hari ulang tahun ke-78 secara sederhana bersama keluarga dan kerabat dekat di kediaman resmi wapres di Jakarta, Kamis (11/3).

Wapres Ma’ruf bersama istrinya, Wury Estu Handayani, anak-anak, dan cucunya, menggelar syukuran dengan istigasah dan memotong nasi tumpeng sebagai ungkapan syukur.

Sosok yang karib disapa Abah Ma’ruf ini juga memberikan nasihat kepada para anak dan cucunya bahwa umur panjang bukanlah sebuah cita-cita, melainkan bagaimana membawa manfaat.

"Nabi (Muhammad SAW) bersabda, yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik. Sebenarnya yang Allah lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya," kata Wapres dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (11/3).

Wapres juga melakukan panggilan video bersama cucu-cucunya yang tidak dapat hadir. “Doakan kakek ya, cucu-cucu semua,” imbuh Abah.

Usai doa bersama, putri pertama Ma’ruf Amin, Siti Marifah menyampaikan harapan dan doanya kepada sang ayah.

Siti berharap Abah selalu diberkati dengan kesehatan dan dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil kepala negara.

“Semoga Abah sehat selalu dan mampu menjalankan amanat yang tidak ringan ini. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik. Kondisi (pandemi) ini Insyaallah tidak mengurangi kasih sayang dan silaturahmi kami, walaupun kami tidak bisa setiap hari berkunjung. Mohon kami selalu diberikan doa dan arahan,” kata Siti Marifah. (antara/jpnn)

Inilah momen kesederhanaan Wakil Presiden Ma'ruf Amin atau Abah Ma'ruf saat merayakan ulang tahunnya yang ke-78 bersama istri, anak, cucu, dan keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close