Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMP Rp995 Ribu Dinilai Tak Layak

Kamis, 20 Desember 2012 – 02:36 WIB
UMP Rp995 Ribu Dinilai Tak Layak - JPNN.COM
LUWUK-Penetapan Upah Minimun Provinsi (UMP) sebesar Rp 995 ribu pada tahun 2013, dinilai kurang rasional. Hal ini diungkapkan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Banggai, Sudirman Stene, Rabu (19/12) kemarin.

Ia pun meminta kepada dewan pengupahan babupaten untuk kembali membahas standar upah pekerja berdasarkan Upah Minimun Kabupaten, yang jauh lebih layak, untuk kemudian diserahkan ke Bupati untuk ditetapkan.

Sudirman menjelaskan, kinerja dari dewan pengupahan kabupaten sendiri sudah sangat baik dengan terus berjuang untuk menaikkan taraf kesejahteraan hidup kaum pekerja. Dengan telah mengusulkan ke Provinsi Sulawesi Tengah untuk menaikkan upah pekerja dan buruh, yang saat ini hanya Rp 885 ribu per bulan.

"Kami apresiasi yang telah dilakukan oleh Dewan Pengupahan Kabupaten. Meski yang dikabulkan provinsi hanyalah Rp 995.000 perbulan dari proposal yang diajukan berjumlah Rp 1.900.000 perbulan,"kata Sudirman.

LUWUK-Penetapan Upah Minimun Provinsi (UMP) sebesar Rp 995 ribu pada tahun 2013, dinilai kurang rasional. Hal ini diungkapkan Ketua Konfederasi Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close