Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unifah Rosyidi Tak Tergoyahkan, Gugatan Kelompok Pemecah PGRI Kandas

Senin, 25 Desember 2023 – 19:31 WIB
Unifah Rosyidi Tak Tergoyahkan, Gugatan Kelompok Pemecah PGRI Kandas - JPNN.COM
Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi bersama Presiden Jokowi pada peringatan HUT PGRI tahun 2023. Foto dok. PB PGRI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Posisi Unifah Rosyidi sebagai ketum PB PGRI tidak tergoyahkan. Ini setelah Ketua Majelis Hakim perkara nomor 744/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Pst menyatakan gugatan para penggugat  Niet Ontvankelijke Verklaard atau gugatan tidak dapat diterima. 

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Hakim Adeng Abdul Kadir, SH, MH pada Rabu (20/12) di Pengadilan Jakarta Pusat.

Adapun Unifah Rosyidi digugat Pengurus PGRI Jawa Timur, Pengurus PGRI Provinsi Riau, Pengurus PGRI Sumatera Utara Pengurus PGRI Kota Tebing Tinggi, Pengurus PGRI Kota Probolinggo, Pengurus PGRI Kab. Banyuwangi dan Pengurus PGRI Kab. Pamekasan.

Perwakilan Tim Kuasa Hukum Tergugat (PB PGRI) Maharani Siti Shopia, SH.,MH mengatakan sikap Majelis Hakim sudah sesuai dengan fakta dalam persidangan, di mana hampir seluruh penggugat menyatakan mencabut gugatan tersebut.

"Ketua Majelis Hakim dalam pertimbangannya menyatakan adanya pencabutan gugatan dari para penggugat, sehingga sudah sewajarnya gugatan digugurkan dan tidak dapat diterima" ungkap Maharani, dalam rilis resmi PB PGRI, Senin (25/12).

Sebagaimana diketahui, para penggugat merupakan pengurus PGRI Provinsi dan Kabupaten/ Kota yang telah dibekukan melalui SK Nomor: 108/Kep/PB/XXII/2023 pada tanggal 3 November 2023 oleh Pengurus Besar PGRI Pimpinan Prof. Unifah Rosyidi. 

Belakangan empat di antaranya menyatakan namanya dicatut seolah-olah mendukung Kongres Luar Biasa Surabaya yang diklaim sah oleh sejumlah oknum pengurus PGRI.

Lebih lanjut, Maharani mengatakan, dengan adanya putusan tersebut menunjukan beberapa hal, yaitu:

Posisi Unifah Rosyidi sebagai Ketum PB PGRI tak tergoyahkan, gugatan kelompok pemecah PGRI kandas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close