Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Universitas Islam Cordoba Hadir di Banyuwangi, Punya Kurikulum Unik

Kamis, 01 Agustus 2024 – 23:30 WIB
Universitas Islam Cordoba Hadir di Banyuwangi, Punya Kurikulum Unik - JPNN.COM
Workshop di Universitas Islam Cordoba. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi bakal makin semarak dengan kehadiran kampus baru, Universitas Islam Cordoba, di Karangdoro, Tegalsari.

Kampus yang berdiri di tengah komplek PP Mabadiul Ihsan tersebut akan menghadirkan kurikulum yang unik, yakni menggabungkan studi Islam berbasis pesantren dengan materi-materi terkini yang relevan dengan perkembangan zaman.

“Di sini juga menyediakan kurikulum yang mencakup digital leadership, digital communication, coding, etika media sosial, dan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI),” terang Rektor UI Cordoba Agus Trihartono.

Kampus tersebut akan membuka empat fakultas dan tujuh program studi. Mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Dakwah (FD), dan Fakultas Ushuluddin (FU).

Prodinya sendiri meliputi ekonomi syariah, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Ada juga Bimbingan dan Konseling Islam serta Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

“Semuanya akan diampu oleh dosen dan tenaga kependidikan yang mumpuni dan profesional,” kata Agus.

Sebagai komitmen profesionalitasnya tersebut, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama RI Ahmad Zainul Hamdi didatangkan langsung untuk memberikan pembekalan kepada para dosen.

“Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan arahan, motivasi, dan wawasan baru kepada para dosen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pendidik dan peneliti di UI Cordoba,” ujarnya.

Kampus tersebut akan membuka 4 fakultas dan 7 program studi. Mulai dari FEB, FTIK, FD, dan FU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA